5 Tips Memilih Baju Tidur Anak Perempuan yang Nyaman

5-Tips-Memilih-Baju-Tidur-Anak-Perempuan-yang-Nyaman

Memiliki buah hati merupakan dambaan semua pasangan di seluruh dunia. Kehadiran anak sanggup memberikan tawa dan bahagia. Bagi semua ibu, urusan memilih pakaian anak pasti menjadi kesenangan tersendiri. Apalagi Anda yang memiliki anak perempuan, berbagai macam model pakaian untuk anak perempuan selalu memikat mata termasuk baju tidur anak perempuan yang lucu-lucu. 

Memilih Baju Tidur Anak 

Agar si kecil bisa menikmati tidur yang berkualitas, penting sekali memperhatikan kualitas baju tidur yang ia pakai. Yuk, simak tips memilih baju tidur untuk anak perempuan tercinta Anda berikut! 

1. Memilih bahan berkualitas 

Utamakan bahan dibandingkan tampilan visual, ya! Bahan baju tidur yang berkualitas terbuat dari kain katun terbaik. Anda juga bisa mempertimbangkan kain batis yang memiliki kelembutan lebih tinggi dibandingkan dengan katun biasa. Selain itu, kain batis memiliki ketahanan lebih lama, lebih lembut dan lebih tebal dibandingkan lawn cotton. 

Bahan yang bagus akan membuat si kecil lebih nyaman saat tidur malam hari. Tak hanya mendukung kenyamanan, Anda bisa menekan risiko alergi atau iritasi pada material kain tertentu dengan memilih bahan yang berkualitas. Untuk Anda yang memiliki anak dengan kulit sensitif, selalu pilih bahan yang terbuat dari bahan terbaik atau organik. 

2. Memperhatikan ukuran 

Memakai baju tidur yang memiliki ukuran terlalu kecil akan membuat anak merasa tak nyaman. Ukuran terlalu ketat bisa membuat kulit si kecil tidak bisa bernapas dengan baik. Anda bisa mengajak si kecil ke toko terkait untuk memastikan ukuran benar-benar pas. 

Jangan pula memilih pakaian yang terlalu longgar, ya! Kalau Anda beli di toko online, pastikan sudah mengecek ukuran si kecil secara pasti sebelum memasukkan barang di keranjang belanja. 

3. Memilih model yang update dan menarik 

Bagi anak-anak perempuan, model yang lucu dan menarik sanggup memberikan kesan berbeda. Pilihan model baju tidur anak perempuan lebih bervariasi sehingga Anda bisa menentukan mana yang pas untuk anak. Tidak ada salahnya melibatkan anak untuk memilih baju tidur yang disukainya. 

Model baju glow in the dark bisa membuat si kecil lebih berani tidur dengan lampu yang dipadamkan atau baju tidur dilengkapi hoodie yang cocok digunakan saat musim dingin tiba. Si kecil bakal tidur terlelap, namun tetap terlihat fashionable, lho! 

4. Pemilihan warna dan motif 

Pilih baju tidur yang memiliki warna dan motif kesukaan anak-anak Anda. Anak perempuan biasanya menyukai pilihan warna kalem seperti peach, pink atau pastel. Warna khas akan membuat kesan feminim pada anak perempuan semakin meningkat. Jangan lupa untuk memilih motif yang disukai atau tengah tren, misalnya motif princess atau bunga-bunga. 

5. Hindari memilih baju tidur penuh aksesoris 

Memilih motif atau model baju tidur yang kekinian, sah-sah saja. Namun, sebaiknya Anda menghindari pilihan baju tidur yang terlalu banyak aksesoris. Pernak-pernik yang bisa pecah saat anak berguling ke sisi tempat tidur atau aksesoris yang bisa mengurangi kenyamanan si kecil. 

Beberapa tips memilih baju tidur anak perempuan di atas bisa menjadi referensi Anda dalam belanja pakaian anak terbaik. Biarkan anak memilih warna baju tidur sesuai selera seperti biru muda, krem, hijau pastel, pink, atau warna menarik lain. Hindari memakai baju tidur warna hitam saat musim panas, ya! Baju tidur yang bagus bisa meningkatkan kualitas tidur 8 jam. Saat bangun pagi, anak bakal lebih bugar dan siap menjalani aktivitas lebih produktif. 

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Memilih Baju Tidur Anak Perempuan yang Nyaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel