Tips Panduan Cerdas Tanpa Penyesalan Beli Rumah Bekas


Beli rumah bekas memang dapat jadi pilihan penuhi keperluan tempat tinggal, sebab tidak hanya harga yang tambah murah, keuntungan lain beli rumah bekas ialah langsung bisa ditempati. 

Buat Anda yang sekarang ingin beli rumah bekas, di bawah ini ialah panduan beli rumah bekas 

1. Beli Rumah Tanpa ada Penghubung 

Beli rumah bekas langsung pada pemiliknya lebih dianjurkan. Sebab Anda dapat bertanya langsung mengenai beberapa hal terkait dengan rumah, seperti awal dibuat, lingkungan di sekelilingnya, fakta ingin di jual, dan lain-lain. Keuntungan lain Anda bebas lakukan negosiasi, hingga harga rumah bekas dapat Anda temukan tambah murah. Anda dapat lebih maksimal dalam lakukan tawar-menawar. Penjual juga tidak tahan harga, sebab ia tak perlu membayar komisi penghubung. 

2. Pilih Broker yang Pas

Jika Anda terlanjur jatuh hati pada suatu rumah serta harus membelinya lewat broker atau penghubung, karena itu yakinkan broker itu dapat diakui. Anda dapat menanyakan pada rekanan mengenai broker yang paling dipercaya. Juga bisa menggunakan layanan penghubung property yang telah populer serta memiliki integritas tinggi. Mereka umumnya akan memberi service untuk menguruskan dokumen jual-beli. Kadang menolong dalam pengurusan KPR jika Anda ingin lakukan transaksi dengan credit. 

3. Tahu Umur Bangunan Rumah 

Umur bangunan rumah akan merubah harga rumah bekas yang akan Anda beli. Jika kurang dari 10 tahun termasuk baru, umur 10 sampai 20 tahun termasuk sedang serta umur bangunan lebih dari 20 tahun terhitung bangunan tua. Jika rumah itu sudah pernah diperbaiki, Anda dapat tanyakanlah kapan paling akhir rumah itu diperbaiki. Beberapa hal-hal lain yang perlu Anda tahu ialah kualitas bahan, type susunan, serta kualitas penyelesaiannya. Rumah yang makin tua tentu saja mutunya akan makin turun, jika Anda tertarik karena itu Anda pun harus mempersiapkan dana penambahan untuk perbaikan. 

4. Lihat Lingkungan Seputar Rumah 

Lingkungan penting dilihat, hingga Anda merasakan nyaman serta aman saat tinggal di dalam rumah itu. Akses jalan dapat juga diperhitungkan, jika Anda memerlukan jalan yang luas sebab memiliki mobil pasti luas jalan dapat jadi alasan. 

5. Check kelengkapan otoritas 

Anda harus menyimak sertifikat rumah atau SHM, sertifikat IMB, bukti pembayaran pajak PBB dan lain-lain. Yakinkan nama yang tercantum sama juga dengan nama yang akan jual rumah itu. Jika tidak harus selekasnya meminta balik nama atau surat jual-beli dengan pemilik awalnya. Tingkatan ini penting, sebab tersangkut hukum pemilikan. Jangan pernah ada konflik di masa datang. 

6. Cek harga market rumah 

Untuk alasan Anda sebelum beli rumah bekas, Anda dapat memeriksa berapakah harga market di satu wilayah. Hingga Anda punyai dasar dalam tawar-menawar.

Belum ada Komentar untuk "Tips Panduan Cerdas Tanpa Penyesalan Beli Rumah Bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel