Belajar 5 Bahasa Berikut Jika Anda Sering Traveling Asia Tenggara


Jika kamu ingin traveling ke luar negeri yang tidak jauh-jauh, karena itu lokasi asia tenggara bisa saja pilihanmu. Beberapa negara yang ada di lokasi asia tenggara sudah masuk dalam ASEAN sebab beberapa persamaan/keserupaan. Diantaranya ialah keserupaan bahasa, dimana satu bahasa bisa dipakai di sejumlah negara juga. 

Nah, jika kamu pelesiran ke luar negeri pasti persiapan bahasa dibutuhkan. Seperti apa bahasa yang seringkali dipakai serta tidak harus kuasai bahasa keseluruhannya, cukup kata atau pembicaraan basic saja sebab maksudnya kan untuk berlibur bukan untuk persiapan yang resmi seperti kuliah ke luar negeri. 

Yuk, baca 5 bahasa yang semestinya dipelajari untuk traveling di lokasi Asia Tenggara. 

1. Bahasa Inggris 

Bahasa Inggris adalah bahasa paling harus yang perlu kamu dalami. Bahasa Inggris telah didapati jadi bahasa internasional sejak dahulu, di negara asia tenggara seperti di Filipina bahasa Inggris dicuapkan dengan aksen ciri khas filipina jadi bahasa ke-2 mereka. 

Sedang di Singapura, bahasa inggris adalah bahasa sah yang banyak dipakai masyarakatnya untuk berkomunikasi. Serta ada panggilan untuk bahasa inggris informal yang kental dengan logat unik di Singapura yang disebutkan Singlish (Singapore English). 

Negara lain di asia tenggara sama, bahasa Inggris walau bukan bahasa sah tetapi bahasa Inggris dipakai untuk berkomunikasi dengan orang asing walaupun tidaklah terlalu fasih, seperti di beberapa pasar tradisionil yang ramai didatangi wisatawan seperti di Thailand. Beberapa pedagang umumnya dituntut untuk dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris walau cuma dapat hanya kosa kata basic saja seperti warna, angka dan lain-lain. 

Jadi, yakinkan kamu belajar bahasa inggris secara baik ya, sebab bahasa ini bisa kamu pakai di hampir semua negara di dunia. 

2. Bahasa Mandarin 

Bahasa Mandarin adalah bahasa internasional ke-2 yang terbanyak dipakai di penjuru dunia. Bahasa ini terbanyak dikatakan di Cina jadi negara asal bahasa ini. Tidak bingung dengan mengembangnya bahasa ini, sebab masyarakat di Cina yang populer dengan jumlahnya penduduknya yang paling banyak di dunia. 

Persebaranan bahasa ini jadi cepat sebab datangnya imigran dari Cina ke semua negara di penjuru dunia untuk tinggal termasuk di lokasi asia tenggara ini. Bahasa mandarin banyak dipakai di negara asia tenggara khususnya di Malaysia serta Singapura, ditambah lagi di lokasi China Town yang seringkali jadi arah wisata yang mana masyarakat ditempat sebagian besar adalah keturunan Cina. 

Jadi, meskipun bahasa mandarin diketahui jadi satu diantara bahasa paling sulit di dunia, tidak ada kelirunya kan belajar bahasa mandarin ini? Mana tahu kamu membutuhkannya untuk berkomunikasi waktu berlibur di lokasi asia tenggara. 

3. Bahasa Melayu 

Nah, bahasa melayu mungkin bahasa lain yang termudah untuk dipelajari oleh orang Indonesia. Perlu untuk diketahui, jika bahasa Indonesia itu terhitung dalam rumpun bahasa melayu hingga tidak bingung jika bahasa melayu memiliki keserupaan dalam bahasa Indonesia. 

Bahasa melayu sudah dikatakan kira-kira oleh 60 juta penutur asli serta dengan keseluruhan 300 juta orang terhitung rumpun bahasa melayu yang lain. Bahasa melayu banyak dikatakan di negara asia tenggara misalnya: negara Malaysia, Singapura, Indonesia, Brunei serta Thailand sisi selatan. 

Khususnya di Malaysia, bahasa melayu terbanyak dipakai sebab populasi suku melayu paling banyak di asia tenggara berada di Malaysia. Negara Malaysia memakai bahasa melayu yang banyak dikuasai kosa kata asing seperti kosa kata Inggris serta portugis jadi bahasa sah mereka. 

Nah, sebab keserupaan berikut mengapa orang malaysia lebih gampang untuk mengerti bahasa Indonesia serta sebaliknya. Tetapi, alangkah lebih baiknya jika kamu dapat belajar bahasa melayu lebih dalam supaya tidak ada salah pandangan pada beberapa kata yang dipakai, sebab kadang kata yang sama punyai makna yang berlainan lho. 

4. Bahasa Indonesia 

Nah, ini mungkin jadi pertanyaan ya mengapa kita jadi orang Indonesia harus juga pelajari bahasa Indonesia ? Bahasa Indonesia sudah dikatakan kurang lebih seputar 260 juta orang di penjuru dunia serta sudah dipelajari di 45 negara. 

Serta negara di asia tenggara lain seperti Vietnam sudah memakai bahasa Indonesia jadi bahasa sah ke-2 mereka lho. Dijajarkan dalam bahasa asing ke-2 yang lain seperti bahasa Inggris serta Prancis. 

Jadi info saja, bahasa Indonesia sudah pernah diusulkan jadi bahasa sah di ASEAN lho jadi bahasa pemersatu di Asia Tenggara, sebab dipandang punya potensi sekali berkompetisi dalam bahasa asing yang lain di masa MEA (Warga Ekonomi Asean) ini. Jadi, bisa diambil kesimpulan jika belajar bahasa Indonesia dengan benar dan baik benar-benar dibutuhkan, siapa tahu satu waktu bahasa Indonesia bisa jadi bahasa internasional, ya kan? 

Hingga masalah bahasa waktu traveling bukan jadi permasalahan . 

5. Bahasa Badan 

Ya, kamu tidak salah baca sebab bahasa badan adalah satu diantara alat komunikasi lho. Bahasa badan yang disebut di sini ialah mengerti isyarat, gerak atau postur badan dan ekspresi muka hingga kita dapat pahami serta dapat juga lebih ekspresif dalam mengemukakan suatu dengan non verbal. 

Permasalahannya, beberapa negara di asia terhitung asia tenggara umumnya tidak jadikan bahasa Inggris jadi bahasa seharian yang mana didapati jadi bahasa internasional. 
Jadi, tentu ya ada kesusahan dalam berbahasa asing ditambah lagi buat orang yang tidak kenal bahasa Inggris benar-benar hingga jika kamu traveling ke lokasi asia tenggara untuk belanja contohnya, sekalinya kamu dapat berbahasa Inggris tetapi musuh bicara kamu tidak pahami, sama saja ya? 

Jadi, 'senjata' paling akhir kamu untuk berkomunikasi ialah dalam bahasa badan, yakin tidak yakin. Yakinkan kamu belajar untuk mengerti tujuan musuh bicara kamu dari bahasa tubuhnya saja atau kamu dapat belajar untuk lebih ekspresif dalam mengutarakan suatu agar lebih terlatih. 

Jadi, bahasa mana saja yang telah kamu dalami?

Belum ada Komentar untuk "Belajar 5 Bahasa Berikut Jika Anda Sering Traveling Asia Tenggara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel