Setiap orang tua tentu ingin memiliki anak yang sehat dan tahan banting terhadap berbagai potensi penyakit yang mungkin hadir. Hal ini merupakan hal yang wajar mengingat setiap orang tua akan sangat khawatir terhadap kesehatan anak-anak terutama ketika masih bayi. Terlebih daya tahan tubuh bayi belumlah sempurna sehingga banyak orang dewasa begitu memperhatikan proses pertumbuhan bayinya agar berlangsung secara normal dan memiliki daya tahan tubuh yang baik. 

Meskipun memperhatikan pertumbuhan bayi sangat diperlukan, namun bukan berarti Anda boleh melewatkan proses perkembangan bayi Anda. Karena, perkembangan bayi juga sangat perlu diperhatikan mulai dari perkembangan bayi 4 bulan, 1 tahun, hingga mulai menjadi balita. Perkembangan bayi terasa penting mengingat hal tersebut akan sangat berkaitan dengan masa depan anak Anda kelak. Tapi, mengapa Anda perlu memperhatikan perkembangan bayi Anda? Berikut ini 2 alasannya. 

Untuk memastikan anak Anda tidak tertinggal 

Setiap bayi yang baru lahir tentu akan berlomba-lomba agar dapat tumbuh dan berkembang secara pesat dan optimal. Para orang tua tentu tidak ingin pertumbuhan dan perkembangan bayinya berlangsung lambat dan tertinggal dari anak seusianya. Karena, perkembangan bayi memiliki fasenya masing-masing sehingga setiap orang tua ingin selalu memastikan bahwa anaknya tidak mengalami perkembangan yang tertinggal. Ketika perkembangan bayi Anda tertinggal, maka hal tersebut dapat berpengaruh terhadap kecerdasannya sehingga setiap orang tua perlu memperhatikan juga perkembangan bayinya agar menjadi anak yang cerdas. 

Agar dapat memiliki perkembangan yang pesat 

Setiap orang tua tentu ingin memiliki anak yang punya perkembangan yang pesat. Ya, perkembangan yang pesat seringkali digambarkan sebagai ciri anak-anak yang cerdas dan cepat tanggap. Hal tersebut tentu tidak dapat terjadi begitu saja mengingat setiap orang tua harus memberikan perhatian khusus agar perkembangan anaknya jadi lebih pesat. Agar bayi Anda memiliki perkembangan yang pesat, Anda dapat memulainya dengan cara melatih bayi duduk. Duduk merupakan salah satu motorik pertama yang bisa Anda ajarkan dan menjadi penentu awal seberapa cepat perkembangan bayi Anda dalam menanggapi sesuatu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama